SIMULASI UTBK SNBT Kelas XII

8 Februari 2023

Mulai tahun 2023 Kemdikbudristek mengadakan tiga jalur masuk perguruan tinggi negeri. Tiga jalur yang dimaksud adalah Seleksi alexa bliss Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan seleksi jalur mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dalam mempersiapkan siswa-siswinya masuk perguruan tinggi lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), SMAN 1 Karas mengadakan simulasi UTBK SNBT 2023 (Ujian Tulis Berbasis Komputer- Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XII dan dilaksanakan di laboratorium PRODISTIK SMAN 1 Karas.

Kegiatan ini diselenggarakan guna menunjang dan mengembangkan prestasi belajar para siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang dicita-citakan. Harapannya dengan adanya simulasi ini, siswa-siswi dapat mengukur kemampuannya dengan hasil yang diperoleh dari simulasi ini, sehingga dapat lebih mempersiakan diri guna mengikuti SNBT nantinya dan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri sesuai keinginan dan cita-citanya.